Pasar Tanah Abang Diserbu Pedagang dan Pembeli, PSBB tak Digubris

JAKARTA, (tubasmedia.com)  – Kurang dari sepekan jelang lebaran, kondisi ramai masih terlihat di Pasar Tanah Abang Jakarta. Tradisi membeli baju lebaran tampaknya masih kental di benak warga meski di tengah pandemi.

Pedagang pun abai aturan PSBB dan tetap membuka lapak dagangan mereka. Demi menyambung hidup, pedagang pun kucing-kucingan dengan petugas.

Petugas Satpol PP pun berulang kali harus menertibkan mereka dengan pengeras suara agar menutup lapak dagangannya. Selain abai jaga jarak fisik, banyak pedagang dan juga pembeli yang masih belum menggunakan masker saat berbelanja.

Sementara di sisi lain, banyaknya permintaan menjadikan pedagang masih membuka lapak mereka. Salah satu pembeli mengaku masih nekat ke Pasar Tanah Abang lantaran harganya murah.

Ironisnya, banyak dari pembeli tak hanya abai aturan PSBB namun juga membawa serta anak mereka hingga tak menggunakan masker.

Meski Gedung Perbelanjaan Central Tanah Abang masih belum beroperasi, sebagian pedagang beralih membuka lapak di pasar binaan Warga Jatibaru. Ada yang menggunakan trotoar ataupun memakan badan jalan. (red)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar