Pasukan Orange Paksa Gubernur Anies Segera Mundur atau Dipecat

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Untuk kedua kalinya elemen masyarakat yang mengenakan kaus warna orange, bertuliskan The Power of Orange melakukan unjuk rasa di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/1/2020), setelah pada Rabu (22/1/20 melakukan unjuk rasa  dengan tuntutan Gubernur Anies segera mengundurkan diri.

Mereka menamakan diri dari Gerakan Jaga Indonesia (GJI), kali ini menuntut Anies mundur terhormat dari jabatan atau dipecat secara tidak hormat.

Sementara Ketua DPRD DKI  Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, meski banyak pihak menilai  sekedar “ikut” meramaikan suasana, melakukan sidak ke Kawasan Monas, menyampaikan ketidaksetujuannya kawasan Monas digunduli hingga pohon-pohon yang menjadi nafas kota, ditebang. Prasetyo juga mempertanyakan kemana pohon-pohon itu dibawa.

Untuk merevitalisasi Kawasan Monas, lanjut Prasetio yang menjadi syarat utama adalah mendapat restu dari Kemensetneg selaku Ketua komisi pengarah Kawasan Medan Merdeka, sesuai Keputusan Presiden Nomor 25 tahun 1995, tentang Pembangunan Kawasan  Medan Merdeka di Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Selanjutnya DPRD DKI Jakarta, minta Pemprov DKI untuk menghentikan sementara proyek revitalisasi itu, sebelum mengantongi izin menteri Sekretaris negara RI. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar