Patung Liberty Tutup Selama Setahun

Laporan : Redaksi

Patung Liberty

Patung Liberty

NEW YORK, (Tubas) – Anda berencana berlibur ke New York untuk melihat Patung Liberty? Sebaiknya lihat lagi jadwal anda karena mulai Oktober tahun ini, Monumen Patung Liberty akan ditutup selama setahun.

Menurut Menteri Dalam Negeri Amerika Serikat Ken Salazar, Patung Liberty akan direnovasi bagian interior ruangannya untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi para pengunjung. Biaya yang dianggarkan mencapai USD 27,25 juta.

Tapi jangan khawatir jika anda sudah terlanjur merencanakan perjalanan setelah bulan Oktober dan tidak dapat merubahnya. Renovasi ini hanya untuk monumennya saja dan hanya bagian interiornya. Sementara Pulau Liberty (Liberty Island) tetap akan dibuka untuk umum seperti normal. Pemandangannya pun tidak terganggu, dari luar Lady Liberty akan tetap terlihat indah dan megah.

The Statue of Liberty merupakan hadiah tanda persahabatan dari negara Perancis untuk Amerika Serikat. Patung ini dibangun di Perancis pada tahun 1882 dan kemudian dibawa ke Amerika Serikat pada tanggal 28 Oktober 1886. Sejak itu Patung Liberty menjadi Monumen Nasional sekaligus lambang kebebasan dan ikon negara Amerika Serikat.

Tahun ini bertepatan dengan perayaan 125 tahun berdirinya patung tersebut. Sayangnya tepat pada hari peringatannya, tanggal 28 Oktober 2011, monumen bersejarah ini akan ditutup. (houtman)

Berita Terkait

Komentar

Komentar