Pawansi Gelar Diskusi Pemilukada Bekasi

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI, (TubasMedia.Com) – Gedung lantai dua kantor Sucofindo Cibitung Kabupaten Bekasi hingar bingar. Celotehan, saling celetuk dengan yel-yel para calon bupati terdengar riuh.

Namun suasana tetap kondusif. Itulah suasana diskusi bertema “Melaksanakan Pilkada yang Aman, Kondusif dengan Meningkatkan Partisipasi Masyarakat” yang dilaksanakan Paguyuban Wartawan Bekasi (Pawansi), pekan lalu.

Ketua Pawansi Aris Kuncoro berharap keadaan yang sering terjadi pada Pemilukada suatu daerah menjadi rusuh. Hal ini jangan terjadi di Kabupaten Bekasi. Kalau kondisi tidak kondusif terjadi maka masyarakat yang akan rugi sendiri.

“Tugas media massa mensosialisasikan kegiatan Pemilukada secara aman dengan mengikutsertakan peranan masyarakat secara aktif ” katanya.

Hadir dalam diskusi itu kandidat pasangan Cabup dan Cawabup Darip Mulyana-Jejen Sayuti, tim sukses pasangan Cabup dan Cawabup lainnya, aktivis Lembag Swadaya Masyarakat (LSM), mahasiswa, warga masyarakat dan wartawan.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Mustakim mengharapkan kondisi tetap kondusif, tidak ada kerusuhan. Pemilukada sebagai pesta demokrasi jangan dinodai dengan kebrutalan. Bupati Bekasi Sa’duddin yang diwakili Wakil Bupati Darip Mulyana minta pers sebagai pilar keempat demokrasi menjadi wajib ikut serta melindungi masyarakat dan seluruh tumpah darah Indonesia. (rudi kosasih)

Berita Terkait

Komentar

Komentar