PCNU Kraksaan Gelar Diklat Jurnalistik Bagi Pelajar

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PROBOLINGGO, (Tubas) – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kraksaan dalam rangka memperingati hari Lahirnya (Harlah) yang ke-85, baru-baru ini bertempat di kantor PCNU Kraksaan menggelar berbagai kegiatan. Antara lain Diklat Jurnalistik bagi pelajar yang diikuti sejumlah pelajar tingkat SMA se-Kabupaten Probolinggo.

Untuk memeriahkan acara tersebut penyelenggara kegiatan menghadirkan dua jurnalis yaitu Kurniawan Muhammad dari Jawa Pos dan H. Iskandar dari TV One serta satu penulis artikel Ahmad Sapari, Ketua PC Lajnah Ta’’lif sebagai nara sumber. Diklat yang diikuti pelajar tingkat SMA tersebut dibuka Ketua PCNU Kraksaan H. Nasrullah Ahmad Suja’i.

Nasrullah dalam sambutannya berharap dengan diselenggarakannya diklat journalistik ini nantinya bisa menjadi tambahan ilmu pengetahuan bagi para siswa. “Oleh karena itu melalui kegiatan ini kami berharap kepada para peserta untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh, karena diklat ini akan memberikan manfaat. Dengan diklat jurnalistik ini paling tidak bisa menambah wawasan dan pengetahuan dasar tentang jurnalistik bagi para pelajar. Dengan begitu, nanti bisa mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah tulisan,” harapnya.

Terkait dengan memperingati Harlah NU ke-85 ini PCNU Kraksaan selain menggelar diklat jurnalistik, juga melakukan sosialisasi tanam tembakau dan diskusi pengembangan usaha pertanian, perkebunan, kehutanan dan peternakan, serta lomba Masjid yang diikuti oleh 13 perwakilan MWCNU Cabang Kraksaan, baru-baru ini. (singgih)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar