PDI Desak Jokowi Ganti Seluruh Menteri Ekonomi dan Para Dirjen

index.jpgggggggggggg

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Pergantian komposisi kabinet atau reshuffle bertujuan untuk mempercepat penyelesaian masalah bangsa, paling penting adalah pemulihan perekonomian.

Selama ini, rakyat dibuat bingung dengan kebijakan pemerintah yang mengeluarkan paket-paket ekonomi namun belum terlihat dampaknya.

Untuk itu, politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengusulkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganti menteri-menteri sektor ekonomi apabila benar-benar merombak Kabinet Kerja untuk kedua kalinya.

“Kita punya paket-paket (ekonomi) tapi banyak rakyat bingung. Ditambah lagi perekonomian dunia memang memburuk. Indonesia belum mampu mandiri di sektor eknomi, saat ini kita rasakan topangan sumber daya alam dalam konteks energi belum mampir, batu bara turun, minyak dunia turun, memang beban ini berat,” jelasnya di sela menghadiri diskusi bertema ‘Ada Apa Dengan Pilkada Kabupaten Muna?’ di Artotel, Jakarta, Minggu (17/7).

Menurut Arteria, yang bertanggungjawab di sektor ekonomi bukan hanya menteri koordinator semata, tapi lebih kepada tanggungjawab menteri-menteri teknis. Bahkan, dia menyarankan termasuk para dirjen yang menangani sektor tersebut turut diganti.

Persoalan diganti oleh siapa, Arteria menjawab biar itu menjadi urusan Jokowi.

“Kami menyerahkan seutuhnya kepada Presiden, sebebas-bebasnya, dan seluas-luasnya,” jelasnya.

Untuk posisi menteri-menteri dari PDIP sendiri, dia berpendapat partainya pasrah apapun keputusan Presiden Jokowi. Namun, dia yakin menteri-menteri dari PDIP tidak akan digeser karena dapat diandalkan lantaran mengisi pos kementerian yang berat seperti Kemenkumham dan Kemendagri.

“Kami tidak berkecil hati, apapun keputusan presiden. Kami juga tak bermasalah jika direposisi. Dikurangi saja tidak keberatan apalagi direposisi,” tegas Arteria yang juga anggota Komisi II DPR RI. (red)

Berita Terkait