PDIP Dukung Sikap Polisi Menghabisi Kelompok Pengacau

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) M Nabil Haroen menyatakan, pihaknya mendukung ketegasan Kepolisian terkait peristiwa kericuhan yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50. Saat itu, pendukung Muhammad Rizieq Syihab (MRS) menyerang aparat kepolisian.

Kata Gus Nabil, sapaan akrabnya, aparat kepolisian memang harus tegas terhadap kelompok-kelompok yang mengancam kesatuan negara dan membahayakan warga. Gerakan-gerakan pendukung MRS selama ini mengganggu ketertiban, seraya meremehkan aturan-aturan negara.

“MRS terbukti melawan protokol kesehatan, membahayakan orang lain, menolak tes Covid dan beberapa tindakan lain yang membahayakan diri, keluarganya, serta orang,” kata Gus Nabil, Selasa (8/12/2020).

Pihaknya sudah mendengar terkait peristiwa kericuhan dan serangan terhadap kepolisian, yang mengakibatkan beberapa orang luka-luka dan enam meninggal. Penjelasan yang diberikan oleh aparat kepolisian bersama TNI secara komprehensif, dengan bukti-bukti senjata yang dipakai, semakin menegaskan bahaya kelompok yang bertindak diluar hukum.

“Dengan penjelasan secara cepat dan komprehensif tersebut dapat menghindarkan diri dari berbagai bentuk pemelintiran berita,” katanya.

Selain itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama itu menyatakan, MRS dan pengikutnya harus bersedia diperiksa oleh aparat kepolisian. Sehingga kasus-kasusnya menjadi terang benderang. MRS juga sebaiknya kooperatif, sekaligus berhenti melakukan pelintiran kebencian yang meresahkan publik.

“Rakyat Indonesia memberikan dukungan sepenuhnya terhadap tindakan Polri yang menindak tegas pada penyerang aparat negara. Juga mengapresiasi sinergisitas, kerja sama dan kekompakan TNI dan Polri dalam msnjaga keutuhan NKRI,” katanya.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar