PDIP : Hukuman Mati Sudah Tepat

hukuman-mati

JAKARTA (tubasmedia.com) – PDI Perjuangan memandang langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerapkan hukuman mati sudah tepat. Terutama bagi terpidana kasus kejahatan luar biasa yakni korupsi, narkotika, dan terorisme.

“Dalam konteks kejahatan luar biasa apa yang dilakukan Presiden Jokowi untuk menerapkan hukuman mati dan grasi terpidana mati sudah sangat tepat,” kata politisi PDIP Masinton Pasaribu dalam sebuah diskusi di gedung DPR, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Dia menjelaskan, penerapan hukuman maksimal bagi terpidana kejahatan luar biasa dapat meminimalisir terulangnya kejahatan serupa. “Apalagi banyak kasus narkoba yang merugikan khususnya generasi muda. Kalau nanggung-nanggung ya Indonesia akan menjadi sarang bandar narkotika,” beber Masinton.

Anggota Komisi III itu memastikan, hukuman maksimal bagi kejahatan luar biasa juga sebagai bentuk perlindungan terhadap rakyat Indonesia secara keseluruhan. “Dalam pembukaan UUD 45, negara harus melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Penerapan hukuman mati tidak bertentangan pada konstitusi kita,” bebernya.

Masinton yang juga pengurus Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) menambahkan, perlunya pembenahan di dalam undang-undang yang mengatur hukuman maksimal bagi tiga kejahatan luar biasa tersebut. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar