PDIP: Rizieq Cs Teroris Perusuh Negara…

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Politisi PDIP, Dewi Tanjung, dengan tegas langsung ikut mengomentari sikap eks Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menolak menjalani sidang secara virtual Jumat (19/3) kemarin. Menurutnya, Rizieq tidak harus mendapat perlakuan khusus karena dia bukanlah seorang habib.

“Rizik Sihab itu Bukan HABIB jd tidak perlu ada Perlakuan khusus untuk Rizik,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Sabtu (20/3/2021). Lanjutnya, ia menyatakan jika Habib Rizieq dan pengikutnya  harus tunduk pada hukum di Indonesia yang merupakan negara hukum. Karena itu, ia pun meminta para aparat untuk bertindak tegas jika Rizieq Shihab tidak taat hukum.

“Ini Negara Hukum apabila Rizik Cs tidak mau mentaati Hukum yg berlaku di Negara ini. Harusnya Aparat Penegak hukum segera Bertindak Tegas,” ujarnya.

“Rizik Sihab Cs adalah Teroris Perusuh negara dengan menjual agama,” tukasnya.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab menolak menghadiri sidang kasusnya bila tetap dilaksanakan secara virtual.

“Sudah saya sampaikan dari 1 jam yang lalu, saya sampaikan, saya tidak mau sidang secara online, titik!,” kata Rizieq dengan suara tinggi di lorong ruang tahanan Bareskrim kepada JPU.

Sementara itu, dalam sidang, Rizieq Shihab pun enggan memberi jawaban saat majelis hakim bertanya kepadanya.

“Saudara terdakwa, Saudara tidak bersedia menjawab pertanyaan majelis hakim?” tanyanya lagi.

“Saudara terdakwa, majelis hakim akan mengingatkan pada Saudara berdasarkan ketentuan pasal 154 ayat 4 saya bacakan bunyinya secara lengkap ‘Kehadiran terdakwa di ruang sidang merupakan kewajiban dari terdakwa bukan merupakan hak, jadi terdakwa harus hadir di sidang pengadilan’. Demikian ya bunyi pasal 154 ayat 4 KUHAP jadi kewajiban hadir di ruang sidang adalah perintah UU bukan perintah majelis hakim, mohon dimengerti Saudara terdakwa,” kata majelis hakim. (roris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar