Pedagang Buah di Mayangan, Probolinggo Direlokasi

Untitled

PROBOLINGGO, (tubasmedia.com) – Pemerintah Kota Probolinggo mengadakan sosialisasi kepada 20 pedagang buah di Pasar Gotong Royong, Kecamatan Mayangan, baru-baru ini. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo, Rukmini, Sekdakot, Kepala DPPKA, Kadis Perindag serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Rukmini dalam sambutannya mengatakan, ini usaha Pemkot untuk merelokasi para pedagang buah yang terkena musibah kebakaran, beberapa waktu lalu. “Kedua puluh pedagang buah kita undang dan hadir di sini. Mereka pedagang yang berjualan buah-buahan di Pasar Gotong Royong. Nantinya akan diundi nomor lokasi lapak yang akan di digunakan para pedagang,” katanya.

“Kita harapkan setelah itu tidak ada lagi pedagang yang berjualan di luar lapak,” katanya.

Wali Kota Probolinggo mengatakan, masalah penataan pedagang bukanlah hal baru. Namun, jika dibiarkan akan terjadi kesemrawutan. “Sering kita lakukan penataan, namun sering juga gagal karena kurangnya pengawasan. Karena itu kita minta tolong kepada para pedagang agar dapat bekerja sama untuk mewujudkan Kota Probolinggo bersih, sehat, dan indah,” katanya. (haroem)

Berita Terkait