Pedagang Minta Mendag Zulhas Fokus Urusan Negara Jangan Campur Aduk dengan Kepentingan Keluarga

Menteri Perrdagangan Zulhas saat bagi-bagi minyak goreng gratis di Bandar Lampung sambil mengkampanyekan putrinya

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) meminta agar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan fokus kepada tugasnya sebagai Mendag dan tidak bercampur aduk pada persoalan politik.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI, Reynaldi Sarijowan, yang menyayangkan adanya video viral yang beredar tentang Menteri Perdagangan bagi-bagi minyak goreng dan berkampanye untuk anaknya.

“IKAPPI berharap agar Mendag fokus bekerja sesuai dengan harapan Presiden RI Bapak Joko Widodo. Memang serba sulit karena menteri perdagangan juga ketua umum partai politik yang punya tugas melakukan sosialisasi untuk partainya atau keluarganya atau anaknya. Sedangkan di sisi lain harus menyelesaikan persoalan-persoalan minyak goreng yang dihadapi oleh Negeri ini,” kata Reynaldi dalam keterangannya, Rabu (13/7)

Meski sulit terhindarkan, Reynaldi tetap meminta Mendag Zulhas agar fokus dalam penyelesaian minyak goreng tanpa harus mencampurkan tugasnya sebagai Mendag dan tugas lainnya sebagai Ketua Umum Partai.

Reynaldi menilai, penurunan harga minyak goreng curah di pulau jawa memang terhitung efektif tetapi belum merata di seluruh pasar-pasar di jawa.

Dia mengatakan, masih banyak PR yang harus dilakukan Mendag Zulhas dalam rangka melakukan distribusi diseluruh pasar dan mengguyur minyak goreng curah sesuai HET di pasar-pasar.

“Setelah efektif seluruhnya 14.000 / liter tinggal fokusnya adalah menyelesaikan atau menurunkan harga di luar jawa. Ini bukan tugas yang mudah ini tugas yang cukup berat dan IKAPPI siap untuk membantu melaksanakan distribusi di semua pasar diseluruh Indonesia,” tegas Reynaldi. (sabar)

Berita Terkait