Pejabat Kota Bandung Memasak Masuk MURI

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Sebanyak 223 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, mulai dari lurah, camat, Kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah), Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi, Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda dan Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, tercatat sebagai pejabat yang memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori kontes memasak bersama pejabat pemerintahan terbanyak.

Pemecahan rekor tersebut dilakukan di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (18/11) pada acara Balaikota Festival dengan memasak nasi goreng. Selain memecahkan rekor MURI, masakan para pejabat tersebut dinilai oleh dewan juri yang terdiri atas Chef Rohendi, Chef Juna, Bob Doank, dan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Penilaian masakan dilakukan melalui beberapa tahapan, yaitu penyisihan, yang didapatkan 25 masakan terbaik, kemudian terpilih lagi 10 besar, setelah itu 5 besar, dan penilaian terakhir dilakukan oleh Wali Kota Bandung untuk menentukan juara 1 sampai harapan 1.

Akhirnya setelah melalui beberapa tahapan penilaian, sebagai juara pertama direbut oleh Kecamatan Bandung Kidul, kedua Kelurahan Pamoyanan, selanjutnya juara ketiga oleh Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan. Sedangkan Harapan Pertama direbut oleh Kelurahan Cibuntu.

Masing-masing juara mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 2 juta untuk juara pertama, Rp. 1,5 juta untuk juara kedua, Rp 1 juta juara ketiga dan juara harapan pertama mendapatkan Rp 800 ribu. Hadiah diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Wali Kota Dada Rosada mengatakan bahwa pejabat Kota Bandung bukan hanya dapat menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat tetapi juga dapat memasak. “Para pejabat ini ternyata dapat memasak, dan mereka serius mengerjakannya, hal ini sesuai dengan julukan Bandung sebagai Kota Kreatif,” katanya. (binus)

Berita Terkait

  1. Kelola yg bener tuh sampah2…JURAGAN-JURAGAN TERHORMAT

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.