Pejabat Pemkab Banyumas Dilatih Budaya Kerja

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUMAS, (Tubas) – Sebanyak kurang lebih 100 orang pejabat struktural dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Selasa (14/6) lalu mengikuti Bimbingan Teknis Pengembangan Budaya Kerja yang dilaksanakan di Gedung Manggala Praja Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur. Kegiatan yang berlangsung dua hari itu dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, Abdullah Muhammad.

Kabag Organisasi Setda, Kamijo selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan dalam laporannya menyampaikan, tujuan bimbingan teknis ini untuk menumbuhkan etos kerja, tanggung jawab, etika dan moral aparatur Pemkab Banyumas, serta meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Narasumber bintek berasal dari Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Tim Budaya Kerja dari Kabupaten Demak.

Materi yang disampaikan antara lain Kebijakan Pengembangan Budaya Kerja Aparatur, Aplikasi Budaya Kerja Aparatur/Reformasi Birokrasi, Kelompok Budaya Kerja, Pola Pikir Budaya Kerja, Teknik Penyusunan Program, Evaluasi Budaya Kerja dan Pengembangan Aparatur.

Sementara itu, Bupati Banyumas dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekda mengharapkan, bintek menambah wawasan dan pengetahuan aparatur Pemkab, khususnya terkait pelaksanaan pengembangan budaya kerja, sekaligus memberikan pemahaman yang sama terhadap materi yang akan disampaikan, sehingga dapat mengantisipasi dan mengatasi persoalan yang timbul. (nas sibarani)

Berita Terkait

Komentar

Komentar