Pekerjaan Melebihi Panggilan Tugas

Letkol Inf Jefson Marisano S, S.IP

Letkol Inf Jefson Marisano S, S.IP

TEGAL, (tubasmedia.com) – Kodim 0712/Tegal di bawah Korem 071/Wijaya Kusuma membawahi 2 wilayah yakni Kabupaten Tegal yang luasnya 878, 79 Km² dan Kota Tegal dengan luas 39,68 Km². Dibutuhkan pemimpin yang mampu mengkoordinasikan kegiatan yang diprogramkan ataupun sifatnya non program dari Komando atas yang begitu padat. Padatnya kegiatan bagi Kodim 0712/ Tegal semuanya harus terlaksana sehingga ada istilah “Pekerjaan Melebihi Panggilan Tugas”.

Di bawah kepemimpinan Letkol Inf Jefson Marisano S, S.IP yang merupakan almamater AKMIL 1992, Kodim 0712/Tegal sejak periode 2012 sampai sekarang telah banyak membuat prestasi yang membanggakan walau pun dengan keterbatasan sarana dan prasarana namun dengan koordinasi yang baik antara FORKOMPINDA setempat semua berjalan dengan lancar.

Beberapa prestasi yang pernah dicapai selama kepemimpinan Letkol Inf Jefson Marisano S,S.IP antara lain sebagai berikut :

1. Sepeda dengan bersiul lagu-lagu perjuangan dengan peserta terbanyak dalam rangka memperingati HUT TNI ke-67 Tahun 2012 yang diikuti oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal, TNI/Polri Wilayah Kodim 0712/Tegal, Pejabat Pemda Kota dan Kabupaten Tegal, Ormas, Siswa SLTA dan masyarakat dengan memecahkan Rekor MURI.

2. Penanaman pohon sebanyak 33.000 pohon di Pegunungan sekitar Batumirah Kec. Bumijawa Kab. Tegal yang ditanam oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu pada awal Maret 2013, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P. memimpin kegiatan penaman pohon dari berbagai Satuan TNI, Perhutani, Gapoktan dan masyarakat selama ± 2 bulan.

3. Tahun 2012 meraih Juara III Penggerak Akseptor Terbanyak dalam rangka Pelayanan Serentak KB MOP, MOW & IUD Prop. Jateng.

4. Tahun 2013 meraih Juara I Lomba Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Propinsi Jateng.

5 Ditahun yang sama tahun 2013 juga meraih Juara II Lomba Pidato Penyuluhan KB Kes TNI Tingkat Prop. Jateng atas nama Serda Muhlish.

6.Tahun 2014 meraih II Lomba Pidato Penyuluhan KB Kes TNI Tingkat Prop. Jateng atas nama Serma Margono Babinsa Koramil-09/Tarub dan Juara III atas nama Serda Darsim Babinsa Koramil-21/Tegal Selatan

7. Kegiatan Tegal Fun Bike 2014 dengan peserta menyamar terbanyak dalam rangka memperingati HUT TNI ke-69 Tahun 2014 yang diikuti oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Tegal, TNI/Polri Wilayah Kodim 0712/Tegal, Pejabat Pemda Kota dan Kabupaten Tegal, Ormas, Siswa SLTA dan masyarakat dengan memecahkan Rekor MURI. Adapun Fun Bike memperebutkan hadiah Utama Mobil Ayla 1 unit, 3 unit sepeda motor Revo, 8 sepeda Gunung, 7 buah TV, 2 buah Kulkas. (nas)

Topik :

Berita Terkait