Pekon Negeri Ratu Terus Membangun

KRUI, (tubasmedia.com) –  Peratin Negeri Ratu Ngambur Hazairin Abi bersama perangkatnya melakukan pengaspalan jalan di dusun Sukanegeri. Pembangunan jalan telford dengan panjang 300 meter, lebar 2,5 meter, pemasangan gorong-gorong satu unit, pembangunan drainase tipe 60 dengan panjang 450 meter serta pembangunan Lapisan Penetrasi (Lapen) dengan panjang 1.292 m dan lebar 2,5 m.

Menurut Peratin sumber dananya berasal dari dana desa/APB pekon tahun 2017 jumlahnya Rp. 650.587.600. Dengan diaspalnya jalan di pemangku Sukanegeri tersebut manfaatnya dapat dirasakan oleh warga setempat.

“Kalau selama ini masyarakat sekitar kesulitan untuk membawa hasil pertaniannya dikarenakan sarana transportasi (jalan) masih sangat buruk, mudah-mudahan dengan diaspalnya jalan tersebut semua aktifitas mereka akan berjalan dengan baik dan lancar” kata peratin.

Dirinya berharap agar  masyarakat Negeri Ratu khususnya warga Sukanegeri bersama-sama mengawasi dan memilihara jalan tersebut. Diapun berjanji senantiasa memegang teguh kepercayaan masyarakat Negeri Ratu Ngambur untuk terus melakukan pembangunan agar Negeri Ratu menjadi salah satu pekon termaju di Pesibar. “Saya tidak ingin mengecewakan masyarakat Negeri Ratu, mereka telah memilih dan percaya kepada saya untuk memimpin Negeri Ratu, kepercayaan itu akan saya emban dengan penuh tanggungjawab” terangnya.

Ia juga berharap agar seluruh warga Negeri Ratu tetap melakukan kritikan dan turut mengawasi pembangunan yang bersumber dari dana desa. Tujuannya agar aparat pekon lebih mawas diri terhadap penggunaan anggaran dana desa. “Warga tidak perlu sungkan mengkritisi peratin beserta aparatnya, jika memang ada yang keliru sampaikan secara langsung kepada peratin,”ucap Hazairin.  (agustiawan)

Berita Terkait