Pelaku UKM Ikuti Pesta “UKM Indonesia – Scale UP”

CAM01154

JAKARTA, (tubasmedia.com) –Kalangan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) akan mengikuti pesta “UKM Indonesia – Scale UP” yang digelar Asosiasi e-commerce Indonesia (idEA) pada 30 Mei mendatang di Assembly Hall, Plaza Bapindo, Jakarta.

Pada kesempatan itu pelaku UKM juga akan mendapatkan edukasi untuk meningkatkan skala usaha. Menurut anggota idEA, Nurbaya Initiative, secara empiris 56 persen ekonomi negara datang dari UKM. Selain itu, ada 55 juta UKM yang berjualan secara online

“E-commerce itu tulang punggungnya adalah UKM. Mereka bisa mengembangkan ekonomi Indonesia secara keseluruhan,” kata Daniel Tumiwa, Ketua idEA

Pesta UKM ini juga untuk meningkatkan kemampuan UKM di Indonesia dalam berjualan online. Selain seminar, akan ada area pameran yang dapat dikunjungi secara gratis. Ada Klinik UKM, tempat para pengunjung untuk mendapatkan informasi mengenai penyelenggaraan bisnis e-commerce sekaligus berkonsultasi.

Area ini bakal dibajiri oleh 60 booth dari para penyelenggara e-commerce, penyedia solusi teknologi, logistik, sistem pembayaran, periklanan digitla, hingga para investor.(siswoyo)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar