Pelaku UKM Sudah Bisa Nikmati Penurunan Suku Bunga Bank

uang_rupiah

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) sudah mulai bisa menikmati penurunan suku bunga. Apa alasanya ?

Sejumlah bank (seperti Bank Central Asia/BCA dan Bank Mandiri ) mulai menuru suku bunga bagi pelaku UKM. “Mulai Maret ini BCA sudah menurunkan suku bunga kredit untuk UKM dan KPR,” kata Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, baru-baru ini.

BCA menetapkan bunga kredit UKM sebesar 14 persen per tahun. Angka tersebut turun 0,25 basis poin (bps) dari bulan sebelumnya. Menurut Jahja, posisi likuiditas BCA sudah terjaga sehingga berani menurunkan bunga kredit UKM.

Selain BCA, Bank Mandiri juga akan mengurani bunga kredit UMKM sebesar 50 bps pada April atau Mei mendatang. Setelah dipangkas 50 bps, bunga kredit usaha kecil dan menengah dari bank pelat merah ini akan turun menjadi 12 persen hingga 14 persen dari sebelumnya 12,50 persen–14,50 persen per tahun. “Pemangkasan bunga kredit ini mengikuti penurunan bunga deposito,” kata Tardi, Direktur Micro and Business Banking Bank Mandiri.(edi s)

Berita Terkait

Komentar

Komentar