Pelatihan Administrasi Untuk Tingkatkan Kinerja

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

KEBUMEN, (Tubas) – Terkait kegiatan di Tahun Anggaran 2011, Pemerintah Desa Pringtutul mengadakan pelatihan administrasi guna peningkatan kinerja perangkat desa menyongsong tugas yang semakin meningkat intensitas serta kualitasnya. Setidaknya para perangkat desa akan lebih memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Hal itu disampaikan Suyitno, S.Sos, Camat Rowokele pada saat memberikan materi pelatihan perangkat desa usai dibuka secara resmi oleh Sugiarti, Kepala Desa Pringtutul di Balai Desa Pringtutul, baru baru ini. Pelatihan diikuti seluruh perangkat desa, yang merupakan salah satu poin kegiatan terkait Alokasi Dana Desa (ADD) tahun ini dan terkait dengan proyek kegiatan lainnya yang dananya bersumber dari PNPM-Md.

Dalam materi pelatihan, disinggung juga terkait pengisian perangkat desa yang persiapannya perlu dilaksanakan lebih matang terkait dasar hukumnya, realita, serta tidak dibenarkan membuat stok baru yang memunculkan kekosongan suatu jabatan baru. Namun hanya boleh mengisi kekosongan yang ada sesuai dengan struktur yang telah ada dan nyata-nyata kosong. Untuk mencukupi kebutuhan tenaga perangkat guna penyelesaian tugas dan beban kerja sesuai tupoksinya, tidak hanya kuantitas, tetapi peningkatan kualitasnya pun perlu ditingkatkan. (ahmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar