Site icon TubasMedia.com

Pelatihan Matematika Metode Gasing SD se-Kecamatan Paranginan Ditutup

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Pelatihan Matematika dengan metode Gasing di Sekolah Dasar se-Kecamatan Paranginan ditutup usai melakukan pelatihan itu sejak Selasa 26 April hingga Kamis 28 April di SD 173316 Paranginan.

‘’Matematika dengan metode Gasing itu adalah metode baru pembelajaran matematika dengan tahapan-tahapan hingga membuat anak lebih cepat menguasai matematika secara gampang asyik dan menyenangkan,’’ kata Ketua K3S Kecamatan Paranginan di SD173316 Paranginan, Alpon Tambunan pada pelatihan Gasing itu didampingi para Kepala Sekolah dari seluruh Sekolah Dasar Kecamatan Paranginan.

Dijelaskan, setiap sekolah mengirimkan dua guru dari 13 sekolah dan dua siswa dari setiap sekolah yang mengikuti pelatihan matematika dengan metode Gasing itu kemudian guru dan siswa yang mengikuti Gasing itu dihaŕapkan akan menular di sekolah masing-masing.

“Teman-teman guru yang telah mengikuti pembelajaran metode ini diharapkan dapat menerapkan kepada siswanya. Dengan demikian siswa dapat memahami matematika lebih mudah,” terang Alpon menambahkan pelajaran matematika tidak lagi menjadi monopoli orang pintar tetapi semua orang bisa mempelajarinya dengan mudah.

Kedua guru yang menjadi tutor matematika Gasing, Ralion Sinaga SPd dari SD 175776 Pearung Silo dan Riama Tetty Siburian SPd dari SD 173316 Paranginan dan tutor sebaya masing-masing Joachim Siburian dari SD 173335 Paranginan, Angelica Marbun dari SD 176353 Siborutorop, Eka Hanzien Siregar dari SD 173319 Pearung dan Jesica Rajagukguk dari SD 173327 Bahalimbalo.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Humbahas, Jonny Gultom mengatakan agar semua guru dapat mendorong siswanya belajar matematika secara Gasing . (edison ompusunggu)

 

Exit mobile version