Pelatihan Teknisi Mesin Jahit, Dibuka

Laporan: Agus Safutra

Pelatihan Teknisi Mesin Jahit

KARAWANG, (Tubas) – Sebagai salah satu upaya untuk membantu dan mengembangkan sekaligus menghasilkan tenaga kerja yang andal, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan program pelatihan bagi operator dan teknisi mesin jahit. Program ini diprakarsai oleh UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) bekerja sama dengan LPK Bina Lentera Kencana.

Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana yang membuka pelatihan tersebut berharap selain sebagai wadah untuk membina ketenagakerjaan, hal ini juga untuk merealisasikan proses rekruitmen calon tenaga kerja yang andal melalui program pendidikan dan pelatihan (diklat). “Sehingga diharapkan dapat menimbulkan nilai positif dalam kehidupan masyarakat, khususnya di lingkungan kawasan industri, seperti Kab. Karawang,” ujarnya.

Sementara itu, Panita Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari program ini adalah menyiapkan tenaga kerja yang siap bekerja di bidang industri sepatu dan garmen. Adapun jenis pelatihannya untuk peserta wanita operator mesin jahit ( high speed ) sepatu dilaksanakan selama 40 jam latihan ( dua minggu ), untuk peserta pria teknik perawatan / pemeliharaan mesin jahit dilaksanakan selama 80 jam ( satu bulan)..***

Berita Terkait

Komentar

Komentar