Pelayanan Kesehatan Perlu Diperbaiki

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PURBALINGGA, (TubasMedia.Com) – Bupati Purbalingga H Heru Sudjatmoko meminta seluruh insan kesehatan untuk semakin memperbaiki pelayanan kesehatan demi meraih tujuan pembangunan milenium atau yang dikenal dengan MDGs (Millennium Development Goals). Meskipun secara umum kinerja pelayanan kesehatan telah baik, Bupati menilai masih banyak yang harus diperbaiki.

“Indikatornya mengacu pada MDGs. Terutama dalam upaya menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS, malaria dan penyakit menular lainnya,” tegasnya di hadapan 600-an insan kesehatan sebelum dimulainya jalan sehat dalam rangka memperingati HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-48 di Purbalingga, Jumat lalu.

Pada peringatan HKN tahun ini, Dinas Kesehatan Purbalingga menyelenggarakan berbagai kegiatan. Mulai dari penyelenggaraan berbagai lomba, pemberian bantuan kepada penderita TBC, pemberian makanan tambahan kepada balita gizi buruk dan bantuan beras kepada panti-panti asuhan.

Sementara itu, pelaksanaan jalan sehat yang dilanjutkan dengan pembagian door prize berlangsung meriah. Jalan sehat diikuti oleh 10 organisasi profesi dan juga dihadiri oleh perwakilan empat rumah sakit, 22 puskesmas, Panti Nugroho dan UPTD Jamkesda dengan total peserta mencapai 600-an orang.

Menurut Ketua Panitia HKN, Muslimin, puncak peringatan HKN dilaksankan pada hari Senin (12/11) dalam bentuk Upacara Bendera di Halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga. Pada upacara ini, akan diserahkan hadiah bagi para pemenang berbagai perlombaan. (joko suharyanto)

Berita Terkait

Komentar

Komentar