Site icon TubasMedia.com

Pelemahan Rupiah Bukan Disebabkan Sentimen dari Dalam Negeri

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada memaparkan, menguatnya laju AUD terhadap US$ tampaknya belum dapat diikuti oleh menguatnya laju Rupiah terhadap US$ dimana Rupiah masih melanjutkan pergerakan negatifnya.

“Asumsi kami pun tampaknya tidak berlaku dan Rupiah berjalan seperti yang kami khawatirkan. Meski minim sentimen negatif di dalam negeri namun, karena imbas global membuat laju Rupiah masih dalam tekanan,” tutur Reza, Kamis (23/4/15).

Akan tetapi, jika ingin berasumsi maka diharapkan adanya pertemuan world economic forum dan KAA dapat membawa pengaruh positif pada laju Rupiah.

Adanya sentimen pelemahan harga minyak seiring pengakhiran serangan Arab Saudi terhadap Yaman membuat laju US$ menguat dan berimbas pada masih melemahnya laju Rupiah. Laju Rupiah berada di bawah tipis target level support 12.950.

Meski dari dalam negeri belum ada sentimen negatif yang secara langsung berimbas pada laju Rupiah namun, tampaknya sentimen global masih mendukung penguatan US$ dan Rupiah pun masih dalam bayang-bayang pelemahan.

Tetap cermati dan antisipasi terhadap sentimen-sentimen yang membuat pelemahan masih berlanjut. Rp 12.958-12.947 (kurs tengah BI). (angga)

 

Exit mobile version