Pelemahan Rupiah Diharapkan Terbatas

images

JAKARTA, (tubasemedia.com) – Head of Research NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada memaparkan, sebelumnya sentimen positif yang minim pada laju Rupiah akan membuat laju Rupiah masih terkurung di zona merah.

“Sebelumnya, kami sampaikan bahwa dengan berubah kembalinya arah angin US$ membuat Rupiah pun mengalami koreksi,” ujar Reza, Selasa (21/4/15).

Pelemahan lanjutan masih dimungkinkan jika sentimen yang ada masih membuat laju US$ menguat. Tetap cermati dan antisipasi terhadap sentimen-sentimen yang akan muncul.

Adanya ekspektasi akan penambahan stimulus Tiongkok membuat Yuan melemah dan diikuti dengan masih turunnya Euro memberikan kesempatan bagi US$ untuk menguat.

Laju Rupiah berada di bawah target level support 12.845. Belum adanya sentimen positif membuat laju Rupiah masih tertahan di zona merah sehingga masih berpeluang untuk melanjutkan pelemahannya.

“Meski kami berharap pelemahan dapat lebih terbatas namun, tetap cermati dan antisipasi terhadap sentimen-sentimen yang akan muncul. Rp 12.884-12.870 (kurs tengah BI),” tutur Reza. (angga)

Berita Terkait