Pelindo I Siapkan Angkutan Gratis

mudikbersama

BELAWAN, (tubasmedia.com) – Berupa 4 unit bus gratis dari Pelabuhan Belawan ke Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris Medan disiapkan Pelindo I guna mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2015 dan ini merupakan terobosan pertama kali dilakukan.

Penyediaan bus gratis ini kata Asisten Corporate Secretary Humas Pelindo I Medan, M Eriansyah Boy, Rabu (15/7), merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pelindo I dalam mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 1436 H.

Bus yang disediakan mengangkut pemudik yang turun dari KM Kelud menuju Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris sebanyak 4 unit.

Selain itu kata juru bicara Pelindo I Medan itu, dalam rangka menyambut Lebaran 1436 H dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitarnya, Pelindo I juga menggelar pasar murah secara serentak di 5 Cabang Pelabuhan pada Jumat (3/7).

Kelima Pelabuhan Cabang yang menggelar pasar murah tersebut yakni Pelindo I Cabang Malahayati, Belawan, Kuala Tanjung, Dumai dan Pekanbaru. Dalam kegiatan pasar murah ini, Pelindo I menyiapkan 3.079 paket sembako dengan total nilai sebesar Rp 210 juta.

Rinciannya kata Boy, di Pelindo I Cabang Malahayati sebanyak 154 paket, Pelindo Belawan 1.540 paket, Kuala Tanjung 308 paket, Dumai 615 paket dan Pekanbaru 462 paket. Di mana masing-masing paket berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir, seharga Rp 100.000 dan dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 35.000. “Harga ini tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar,” tegasnya.

Pasar Murah ini merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial Pelindo I kepada masyarakat di sekitar lingkungan kerja dan operasional pelabuhan yang dikelolanya dan juga merupakan program dari Kementerian BUMN yang ditujukan kepada seluruh BUMN di Indonesia secara serentak dilaksanakan di seluruh titik di Indonesia.

Tidak hanya pasar murah, Pelindo I juga memberikan 1.000 paket bantuan lebaran yang dibagikan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin yang berada di Kecamatan Medan Belawan.

Acara tersebut dilakukan pada acara buka puasa bersama yang dilaksanakan keluarga besar PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Pelabuhan Belawan, Belawan International Container Terminal (BICT), Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Unit Galangan Kapal (UGK), Rumah Sakit Pelabuhan Medan (RSPM), dan PT Prima Indonesia Logistik (PIL) pada Jumat (10/7).

“Penyerahan bingkisan lebaran dan santunan ini diberikan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin yang berasal dari Kelurahan Belawan I, Belawan II, Belawan Bahagia, Belawan Bahari, Sicanang dan Bagan Deli,” jelas Boy. (ril/sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar