Pellegrini Yakin Aguero Bisa Jadi Striker Terbaik

Sergio Aguero (gambar greekbulldog)

Sergio Aguero (gambar greekbulldog)

MANCHESTER, (tubasmedia.com) – Manuel Pellegrini yakin Sergio Aguero bisa menjadi striker terbaik di dunia di Manchester City.

Aguero telah mencetak gol di setiap dari lima pertandingan terakhir City, termasuk empat gol melawan Tottenham yang melihat dirinya menggantikan Carlos Tevez sebagai pemain paling produktif dalam sejarah Liga Premier.

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier musim ini, bersama dengan penyerang Chelsea Diego Costa, dan Pellegrini berpikir Aguero dapat menjadi penembak jitu yang luar biasa di dunia sepakbola.

Pellegrini mengatakan pada konferensi pers menjelang perjalanan hari Sabtu ke West Ham: “Dia memiliki semua kondisi untuk melakukan itu. Sergio adalah pemain muda. Dia memiliki banyak tahun untuk meningkatkan kemampuannya, tiga atau empat tahun lebih dari pemain lain di skuat City. Itu hanya tergantung pada apa yang ingin ia lakukan di masa depan. Dia bisa lebih baik.”

Aguero juga memiliki jalan yang mengkilap musim lalu, ketika mencetak 25 gol dalam 23 pertandingan Liga Premier, dan mencetak 30 kali selama musim debutnya di City.

Namun, Pellegrini berpikir Aguero belum mencapai tingkat terbaik dalam kompetisi musim ini, menjelaskan: “Saya tidak berpikir itu adalah yang terbaik yang telah saya lihat dari Sergio.”

“Saya telah mengenalnya selama beberapa tahun, sebelum kami berada di sini di Inggris, dan terutama di musim 2011-12, ketika Manchester City memenangkan gelar, ia adalah pemain yang sangat penting.”

“Tahun lalu ia juga sangat penting, terutama di paruh pertama musim ketika ia tidak cedera. Setelah itu sulit baginya, tapi saya selalu yakin dia akan kembali ke performa normal.”

Meskipun Aguero mencetak gol, City tertinggal 2-0 lebih dulu saat mereka bermain imbang 2-2 dengan CSKA Moskow di Rusia.

Tapi Pellegrini percaya mereka mampu untuk kehilangan poin di Eropa lebih banyak daripada di Inggris, menambahkan: “Di Liga Champions, hal yang paling penting adalah untuk lolos ke tahap berikutnya, sehingga anda dapat membuat kesalahan dimana kita tidak bisa kehilangan poin dalam Liga Premier.”

City belum pernah menang di Liga Champions musim ini, dan Pellegrini percaya pertarungan mereka akan ditentukan di pertandingan terakhir grup melawan Roma di Stadion Olimpico pada bulan Desember.

Dia berkata: “Saya pikir kami memiliki sembilan poin lebih banyak untuk bermain. Dan permainan yang akan memutuskan apakah kami lolos ke tahap berikutnya adalah pertandingan saat kami harus bermain di Roma.” (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar