Pembangunan Industri Nasional Harus Menjadi Prioritas

BANDUNG, (ubasmedia.com) – Sepatutnya pembangunan industri nasional menjadi salah satu prioritas program pemerintah. Pasalnya, begitu besar daya ungkit sektor indusri terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemnerain Perindustrian, Ngakan Timur Antara, di Bandung Jawa Barat, kemarin.

Menurut Ngakan, kesimpulan ini dapat dibuktikan melalui data BPS, ang menyebutkan bahwa sektor industri masih menjadi sumber utama pertumbuhan perekonomian dengan kontribusi mencapai 19,52 % pada triwulan II tahun 2019.

‘’Atau terbesar dibandingkan dengan sektor ekonomi lainnya,’’ tegas Ngakan.

Dari total angka pertumbuhan PDB 5,05 %, sektor industri pengolahan adalah sumber pertumbuhan teringgi akni sebesar 0,74 % sementara industri tekstil dan garmen merupakan sektor ang tumbuh paling signifikan aiu pada angka 20,71 %.

Hal ini menurutnya didukung peningkatan industri di beberapa entra produksi tekstil dan pakaian jadi.

Pertumbuhan positif juga ditunjukkan industri kertas dan barang dari kertas, percetakan dan reproduksi media rekaman pada angka 12,48 %, dari industri makanan dan minuman dengan pertumbuhan 7,99 %. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar