Pembangunan Sistem “Top Down” Bukan Zamannya Lagi

BANDUNG, (tubasmedia.com) – Gubernur Jabar terpilih, Ridwan Kamil dan Wagub Jabar terpilih Uu Ruzhanul Ulum, menggelar acara “Ngajabarkeun Suara Juara” di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (25/8/2018).

Acara yang dikemas dalam bentuk town hall meeting ini, merupakan upaya gubernur dan wagub Jabar terpilih dalam membangun partisipasi publik dalam rencana pembangunan di Jawa Barat, lima tahun mendatang.

Ngajabarkeun Suara Juara, juga menjadi sarana sekaligus ajakan bagi seluruh warga Jawa Barat dalam turut terlibat dalam kegiatan perencanaan pembangunan di Jawa Barat.

“Sekarang ini model pembangunan dengan sistem top down sudah bukan zamannya lagi, “ kata Emil.

Warga yang hadir diberi kesempatan menyampaikan beragam ide, gagasan, masukan dalam perencanaan pembangunan di Jawa Barat.

“Pembangunan di Jawa Barat ini, bukan cuma urusan gubernur dan wakil gubernur, tapi semua pemangku kepentingan di Jawa Barat harus terlibat, termasuk warga Jawa Barat,” ujarnya.

“Ngajabarkeun Suara Juara, merupakan realisasi model pembangunan bottom up, dimana suara dan aspirasi warga, ditampung untuk kemudian disaring dan dimasukan ke dalam perencanaan pembangunan, sehingga benefit pembangunan benar-benar dirasakan seluruh warga Jawa Barat,” ujarnya (mik)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar