Pembela Sambo Lagi-lagi Disoraki Pengunjung Sidang Karena Bertanya Apakah Kedua Orangtua Yosua Tinggal Serumah ?

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ayah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat emosi mendengar pertanyaan Arman Hanis, pengacara Ferdy Sambo. Pertanyaan nyeleneh Arman Hanis ini pun mendapatkan sorakan dari peserta sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

Kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis dalam persidangan mencecar orangtua Yosua dengan pertanyaan: Apakah kedua orangtua Yosua tinggal bersama?

“Sebelumnya saya mau nanya, saksi tadi saya lihat saksi memegang BAP termasuk ibu Rosti, BAP diberikan oleh siapa?”ujarnya.

Samuel pun langsung menjawab bahwa BAP itu diberikan oleh Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Yosua Hutabarat.

“Kamaruddin yang berikan BAP,”ujarnya.

Namun, aneh dan lucu, tiba-tiba Arman Hanis menanyakan apakah kedua orangtua Yosua tinggal serumah.

“Tadi bapak jelaskan bahwa bapak berada di Padangsidempuan setelah dengar kabar lalu ke Jambi. Selama berumah tangga dengan ibu Yosua, memang bapak tinggal di Padangsidimpuan atau bersama-sama?”

“Apakah bapak serumah dengan mama Yosua,”ujar Arman.

Pertanyaan yang dianggap aneh ini oleh Samuel langsung di balas balik.

“Kalau kami tak serumah kami tak mungkin punya anak,”ujar Samuel.

Pertanyaan Arman ini mendapatkan sorotan dari peserta sidang. Peserta sidang merasa lucu dan aneh dengan pertanyaan kuasa hukum Ferdy Sambo.

Namun bukannya meyudahi pertanyaan, Arman kembali menanyakan ketegasan.

“Kita sama-sama membuka kebenaran. Kita saling menghargai. Selama berdua, berumah tangga pernah tidak satu kota dengan ibu Rosti?”tanya Arman.

Pertanyaan ini tak dijawab oleh Samuel. “Tidak masuk materi pokok,”ujarnya.

Hakim pun langsung menimpali dengan menyudahi pertanyaan Arman. Hakim menilai pertanyaan Arman di luar materi persidangan.

Di momen itu hadirin di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan-pun, menyoraki kuasa hukum Ferdy Sambo, huuuuuuuu!!!!!.

Rosti Geram Pertanyaan Rasamala Aritonang

Pengacara Putri Candrawathi, Rasamala Aritongan bikin geram Rosti Simanjuntak. Rasamala menanyakan soal komunikasi Rosti dengan Yosua. Pertanyaan Rasamala Aritonang membuat Rosti emosi dan menagih ponsel anaknya dikembalikan.

Rosti Simanjuntak memberikan jawaban menohok untuk Rasamala Aritonang, pengacara yang mendampingi Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rasamala Aritonang sempat bertanya kepada Rosti Simanjuntak tentang bagaimana komunikasinya dengan Brigadir J semasa hidupnya.

“Ibu sering berkomunikasi dengan Yosua,” tanya Rasamala Aritonang kepada Rosti Simanjuntak, Selasa (1/11/2022).

“Iya selalu,” jawab Rosti Simanjuntak.

Rosti kemudian menambahkan dalam keterangannya, komunikasi dengan Yosua bahkan berjalan baik meskipun anaknya dalam kondisi sibuk.

Yosua, kata Rosti, memberikan kabar bahwa tengah sibuk dan berjanji akan menghubungi dirinya saat longgar atau malam hari.

“Kalau dia sedang tugas, nanti malam ya Mak, pas Abang lagi longgar,” ucap Rosti Simanjuntak mengenang perkataan Yosua.

Menurut Rosti, Yosua selalu berkabar tiap minggu dan meminta maaf jika terlambat mengabari dirinya.

“Kalau telat dia ngomong, maaf ya Mak, Abang bukan karena tidak perhatian sama Mamak, nanti Abang kabari bagaimana kabar Abang di pekerjaan,” kata Rosti.

Rasamala Aritonang kemudian bertanya lagi kepada Rosti Simanjuntak, berapa kali dalam seminggu dirinya berkomunukasi dengan Yosua.

Merespons pertanyaan Rasamala Aritonang, Rosti geram dan mengatakan tidak tahu detail berapa kali komunikasi yang dilakukannya dengan anaknya.

Alih-alih menjawab berapa kali komunikasi dengan Yosua, Rosti Simanjuntak justru meminta Putri Candrawathi untuk mengembalikan telepon genggam milik anaknya.

“Alat komunikasi anak aku, tolong Putri kembalikan kepada Ibunya, saya Ibu kandungnya, biar lebih detail,” ujar Rosti Simanjuntak kepada Rasamala Aritonang.(ris)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.