Pembinaan Pramuka Siswa SMA N 1 Sumberlawang

Picture3

SRAGEN, (tubasmedia.com) – Anggota Koramil 17/Sumberlawang Dim 0725/Sragen yang dipimpin Babinsa Serda Parijo memberikan pembekalan kepada anggota Saka wira kartika Siswa – siswi SMA N 1 Sumberlawang, Kamis silam.

Dalam rangkaian kegiatan kepramukaan tersebut anggota saka wira kartika Koramil 17/Sumberlawang diberikan pengetahuan dan ketrampilan berupa materi latihan baris berbaris, tali temali yang dilanjutkan dengan pengetahuan tentang sejarah kepramukaan. Latihan rutin ini sebagai wujud nyata kepedulian Koramil-17/Sumberlawang melalui pramuka saka wira kartika dalam membina generasi muda sedini mungkin, diharapkan melalui latihan ini sebagai generasi muda para siswa- siswi ini memiliki disiplin dan sikap mental yang baik sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.

Dalam kegiatan kepramukaan, selain dalam kegiatannya selalui mengutamakan kedisiplinan anggotanya yang secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan kedisiplinan seseorang yang terkait di dalamnya, kita juga akan mendapatkan pendidikan layaknya pecinta alam lalu kita juga akan mendapatkan sandi – sandi dalam komunikasi. (ril/roris)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar