Pembunuh Massal Charles Manson Diberikan Lisensi Pernikahan

charles-manson

CALIFORNIA, (tubasmedia.com) – Pembunuh massal Amerika Charles Manson, yang kini telah berusia 80 tahun, telah diberikan izin untuk menikahi seorang wanita berusia 26 tahun.

Pengantin wanita yang diketahui bernama Afton Elaine Burton mengatakan bahwa dirinya mencintai Manson. Elaine Burton memutuskan untuk pindah ke Corcoran, California, sembilan tahun yang lalu untuk lebih dekat dengan penjara di mana Manson berada dan yakin bahwa Manson tidak bersalah.

Manson menjalani hukuman seumur hidup atas perannya dalam pembunuhan tujuh orang dan satu anak yang belum lahir di Los Angeles pada tahun 1969. Para korban termasuk aktris Sharon Tate yang tengah hamil, istri sutradara film Roman Polanski.

“Kalian bisa tahu bahwa itu benar. Itu akan terjadi,” kata Burton, yang dikenal dengan nick name “Star” kepada AP.

“Aku mencintainya,” tambahnya.

Adik Sharon Tate, Debra, yang bertindak sebagai juru bicara keluarga korban Manson, menyebut pernikahan tersebut sebagai hal yang “menggelikan”.

The California Department of Corrections telah mengkonfirmasi penerbitan surat nikah untuk Manson dan Burton. Tidak ada tanggal yang ditetapkan, namun pasangan tersebut memiliki waktu sampai awal Februari tahun depan untuk menikah sebelum harus mengajukan permohonan kembali untuk lisensi tersebut.

Sebagai tahanan seumur hidup tanpa adanya tanggal pembebasan bersyarat, Manson tidak memiliki hak untuk kunjungan suami-istri.

Pengikut dari sekte yang dipimpin oleh Manson, yang dikenal sebagai Manson Family, menembak dan menikam tujuh orang di Los Angeles selama dua malam pada bulan Agustus 1969 dalam upaya untuk memulai perang antar ras.

Manson dan tiga perempuan yang menjadi kaki tangannya dijatuhi hukuman mati atas pembunuhan yang mereka lakukan, tetapi hukuman tersebut kemudian diringankan menjadi seumur hidup pada tahun 1972 ketika Negara bagian California untuk sementara melarang adanya hukuman mati.

Pada 2012 pembebasan bersyarat yang diajukan oleh Manson ditolak oleh panel penjara California – itu adalah ke-12 kalinya dirinya telah membuat tawaran untuk kebebasan. Dia tidak berhak untuk mengajukan permohonan pembebasan bersyarat lagi sampai 2027. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar