Pemerintah Lakukan Pendampingan Pembuatan Krimpying

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

PURWOREJO, (TubasMedia.Com) – Pemerintah melakukan pendampingan Good Manufacturing Practice (GMP) sebagai pedoman bagaimana memproduksi makanan agar aman, bermutu dan layak dikonsumsi, kata Budi, pedamping utama Tim Dinas Perindag Propinsi Jawa Tengah, pekan lalu.

Menurut Budi dalam memproduksi makanan yang aman bermutu dan layak dikonsumsi harus memenuhi persyaratan minuman dan pengolahan umum dalam penanganan bahan pangan di seluruh mata rantai pengolahan dari mulai bahan baku sampai produk akhir.

Tim Dinas Perindag Propinsi Jawa Tengah dan Dinas Perindagkop Kabupaten Purworejo, baru-baru ini, melakukan pendampingan di tempat produksi Krimpying milik Kasminah. Pada pendampingan itu tim melakukan dengan dua metode yaitu pengamatan langsung dan wawancara.

Pada umumnya proses produksi di tempat Kasminah 80 % sudah baik, tinggal perlu penambahkan dan perbaikan sedikit di sana sini. Kasminah adalah salah satu pelaku industri kecil yang bergerak di bidang makanan dengan bahan baku berbasis ketela, sebuah makanan ringan yang dinamakan Krimpying khas Kabupaten Purworejo. (ahmad)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.