Peminat Daging Kerbau Cukup Banyak

 

20140627074821_255.jpg2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pemerintah yakin daging kerbau akan digemari masyarakat. Rencananya, pemerintah akan memperpanjang waktu impor hingga bulan Juni tahun 2017.

“Kita akan menambah impornya sampai bulan Juni tahun depan,” kata Menko Perekonomian, Darmin Nasution di kantornya, Selasa kemarin.

Dia mengatakan pengadaan daging kerbau ini juga sebagai alternatif untuk penyediaan protein di masyarakat dengan harga yang relatif murah.

“Kelihatannya banyak sekali peminatnya. Yang banyaknya 10.000 ton diimpor, itu sudah habis,”kata dia.

Artinya, menurut Menko Darmin, antrean yang minta masih banyak karena industri makanan dari daging seperti sosis memilih daging kerbau karena lebih murah. Begitupun antrean untuk konsumsi masyarakat yang disalurkan melalui PD Pasar Jaya.

Pemerintah telah mengimpor daging kerbau asal India sebanyak 10.000 ton. Atas alasan tingginya peminat maka hingga akhir tahun pemerintah berencana bakal mengimpor kembali daging kerbau asal India sebanyak 70.000 ton.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan harga daging di bulan puasa dan hari raya tahun depan, pemerintah bakal mengimpor 30.000 ton daging kerbau sehingga total tambahan daging kerbau yang akan diimpor selanjutnya sebanyak 100.000 ton. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar