Pemkab Bantul Permudah Izin Berinvestasi

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANTUL, (Tubas) – Pemerintah Kabupaten Bantul di bawah kepemimpinan Bupati Sri Suryawidati tak pernah berhenti memikirkan nasib para pencari kerja di wilayahnya. Demi tersedianya lapangan kerja dan terserapnya tenaga kerja setempat, Pemerintah Kabupaten Bantul akan memberikan kemudahan bagi proses perizinan untuk berinvestasi.

Menurut Bupati Sri Suryawidati, pengangguran di Kabupaten Bantul setiap tahunnya mencapai jumlah 35.000 orang. Meski sudah banyak yang terserap pada perusahaan informal, namun lapangan kerja yang ada belum mampu memberikan pekerjaan bagi semua tenaga kerja tersebut.

“Setiap tahun pengangguran memang menjadi masalah dan pekerjaan rumah bersama di Bantul. Karenanya bila ada yang ingin berinvestasi di Bantul, maka proses perizinannya akan dibantu. Tetapi, dengan persyaratan, asalkan menggunakan tenaga kerja dari Bantul,” katanya di Bantul, Senin (15/8).

Dikatakan, angka pengangguran di Kabupaten Bantul setiap tahun didominasi oleh tenaga-tenaga lulusan sekolah menengah, baik SMA maupun SMK. Walau kemudian ada yang sudah mendapatkan pekerjaan, tapi setiap tahun pasca kelulusan jumlah tenaga kerja itu bertambah lagi.

Diakui Bupati Sri Suryawidati, pihaknya selama ini sudah menggandeng sejumlah perusahaan, baik perusahaan di luar daerah Bantul mau pun perusahaan di luar negeri demi menyalurkan tenaga kerja.

“Karena itu bila ada perusahaan yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bantul, kami senantiasa terbuka lebar, dan senantiasa mempermudah proses perizinannya, asalkan bersedia menggunakan tenaga kerja dari Kabupaten Bantul,” kata bupati. (s eka ardhana)

Berita Terkait

Komentar

Komentar