Pemkab Humbahas Jemput Bola Lakukan Vaksin di Dusun Terpencil Sibual

DI SIBUAL- Camat Paranginan Parlin Siahaan pakai topi dan dr Henry pakai baju putih bersama anggota Polres dan Babinsa Humbahas di Sibual. – tubasmedia.com/edison ompusunggu

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan jemput bola (mendatangi warga) untuk Vaksinasi masyarakat yang tinggal di dusun terpencil Sibual, Desa Sihonongan, Kecamatan Paranginan, Sabtu 10/7.

Camat Paranginan, Parlin Siahaan ST bersama Kapus (Kepala Puskesmas) Paranginan, dr Henry Hutasoit dan tenaga medis dan vaksinator serta anggota Polres Humbahas dari Polsek Lintongnihuta, Aipda P.Siregar, Bripka Indra H.Hutasoit dan Babinsa Sertu Pakto Ujung, secara khusus mengunjungi dusun terpencil itu untuk mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat Kecamatan Paranginan.

Parlin Siahaan menjelaskan, seluruh warga masyarakat harus divaksin. Bagi yang tidak mau, akan ada sanksi secara administrasi. “Jangan sesali kami bila urusan administrasi tertunda karena tidak divaksin,” ucapnya.

Selain itu tambah Parlin, sudah turun surat dari Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, agar mulai hari ini hingga tanggal 20/7 tidak diperbolehkan mengadakan pesta yang dihadiri lebih dari 50 orang dan kerumunan lain.

“Besok semuanya akan di umumkan melalui warta Gereja,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapus Paranginan dr.Henry Hutasoit kepada tubasmedia.com menjelaskan bahwa khusus dusun Sibual terpaksa harus jemput bola mengingat daerah ini masih terpencil dimana harus melalui Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara  untuk menjangkau daerah Sibual.

“Kita prihatin sehingga Camat bersama Kapus membuat kebijakan untuk mendatangi warga di Sibual melakukan vaksinasi agar masyarakat tidak terbeban,” terang Henry.

Dijelaskan, fihaknya akan melakukan vaksinasi I dan II secara jemput bola bagi warga Sibual dengan jumlah 76 orang yang sudah berumur di atas 18 tahun.

Sementara itu Kades Sihonongan, Sarta Barita Siburia mengaku salut dan puas atas kebijakan Camat Paranginan dan Pelayanan Kapus Paranginan.

“Mudah-mudahan ke depan, dusun Sibual dapat terlepas dari keterisolasian, ” harap Kades. (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar