Pemkab Humbahas Lakukan Jemput Bola Vaksin Booster

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan jemput bola untuk melaksanakan vaksin Booster kepada masyarakat yang belum divaksin Booster maupun Vaksin 1-2.

Giat vaksin jemput bola ini  dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Humbahas benar-benar telah menerima vaksin dan dapat terhindar dari penyebaran covid 19 yang akhir-akhir ini kembali merebak di Humbahas.

Hal itu disampaikan Camat Paranginan, Parlin Siahaan ST didampingi Vaksinator saat melakukan jemput bola di Desa Pearung Kecamatan Paranginan Rabu 16/2 di Pearung.

“Kita tidak permasalahkan dimanapun masyarakat divaksin di rumah di warung, kita laksanakan setelah masyarakat itu di screaning kesehatannya,” ujar Parlin.

Vaksinator dan petugas kesehatan lainnya telah dipersiapkan hingga jam 21.00 untuk melayani masyarakat mendapatkan Vaksin Booster maupun vaksin 1-2.

suasana vaksin booster di warung 

Sementara itu Kepala Desa Pearung, Hisar B Siregar bersama Perangkat Desanya setelah mendengar Instruksi Bupati Humbahas melalui Camat Paranginan Parlin Siahaan menghayo-hayokan ke rumah-rumah bahkan ke ladang supaya masyarakat menerima Vaksin Booster dan vaksin 1-2.

“Kita telah panggil melalui perangkat Desa, apalagi Desa kita adalah Desa Pariwisata karena Sipinsur, masyarakat harus divaksin semuanya,” terang Kades yang baru dilantik itu.

Banyak wisatawan yang datang ke Sipinsur dari berbagai tempat. “Kita harus mengantisipasi agar wisatawan yang datang dan kita juga sehat terhindar dari Covid,” harapnya.

Senada juga disampaikan Ketua Kelompok Darwis (Sadarwisata) Pearung, Yanti Siregar kepada tubasmedia.com menyampaikan bahwa semua anggota Pokdarwis, pelaku UMKM di Sipinsur diwajibkan vaksin Booster.

Dalam pantauan di lapangan, masyarakat Desa Pearung yang mengetahui ada Vaksin Booster jemput bola di warung, masyarakat ramai-ramai datang bawa KTP untuk ikut Vaksin Booster (edison ompusunggu)

Berita Terkait