Pemkab Kebumen Hibahkan Rp 5,2 Miliar untuk Tempat Ibadah

rumah-ibadah

KEBUMEN, (tubasmedia.com) – Pemerintah Kabupaten Kebumen mengalokasikan bantuan hibah untuk pembangunan dan rehabilitasi tempat ibadah sebanyak Rp 5,2 miliar tahun 2015. Bantuan tersebut diperuntukan bagi 148 tempat ibadah.

Sosialisasi bantuan hibah pembangunan masjid atau rehab tempat ibadah se-Kabupaten Kebumen tahun 2015 diselenggarakan di Pendopo Bupati, Rabu (11/2/2015).

Bupati Kebumen Buyar Winarso SE mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk lebih mendorong pembangunan di bidang keagamaan agar terus dapat ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya. Untuk itu, Bupati berharap agar para penerima memanfaatkan bantuan sebaik dan sebijaksana mungkin.

Pelaksanaan di lapangan juga agar secara baik, jujur, transparan, tepat dan tertib, serta memenuhi unsur efisien dan efektif. Penerima bantuan berkewajiban memelihara hasil pembangunan dari dana bantuan tersebut.

Walaupun dari segi jumlah mungkin tidak seberapa besar, namun bantuan ini diharapkan semakin dapat meningkatkan fungsi masjid, mushola, gereja, dan wihara sebagai pusat peribadatan dan pusat kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu meningkatkan fungsi pondok pesantren, TPQ, dan Madrasah Diniyah sebagai tempat pendidikan yang berorientasi keagamaan. (ahmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar