Pemkab Taput tidak Serius Mengembangkan Obyek Pariwisata

TARUTUNG, (tubasmedia.com) -Tugu Toga Aritonang di Simok-mok Desa Aritonang Muara, berdiri megah dan anggun persis di atas bukit lereng Danau Toba merupakan ikon pariwisata yang  memikat perhatian pengunjung.

Namun tidak mendapat perhatian serius dari Pemkab Tapanuli Utara. Buktinya, infrastruktur menuju puncak tugu itu  masih memprihatinkan tidak seperti layaknya jalan menuju tempat wisata.

Benar, tugu yang berdiri di puncak itu adalah milik marga Aritonang, Tetapi selalu terbuka untuk siapapun yang ingin menikmati dan memanjakan mata dengan keindahan panorama Danau Toba. Tugu itu menjadi nilai plus bagi wisatawan yang datang dari penjuru tanah air.

“Dimana Pemkab Taput. Koq jalan jelek begini,” kata Ignaz Ortega Lumban Tobing, seniman kondang di Taput saat berkunjung Selasa 10/11 ke Simok-mok.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara itu seperti tidak serius mengembangkan wisata di daerah ini,” ujarnya.

Tempat ini sangat indah, bahkan sudah sangat terkenal kemana- mana, tetapi Pemkab malah diam. “Marga Aritonang pasti mampu membangunnya, tetapi Pemkab harus melibatkan diri membenahi infrastrukturnya karena ini ikonnya wisataTaput,” ujar Ignaz berang.

Dari pengamatan tubasmedia.com, tugu Toga Aritonang yang nenjulang tinggi dengan warna putih cerah ini memang sangat indah dan megah. Sayangnya jalan menuju daerah itu terlihat masih tingkat pengerasan dengan batu yang tajam-tajam sehingga  pengunjung yang naik sepeda motor sering mengalami ban gembos.

Pengunjung berharap Pemkab Taput memberikan perhatian untuk membenahi infraatruktur menuju lokasi wisata Tugu Toga Aritonang. (edison ompusunggu)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar