Pemkot dan DPRD Kota Sibolga Terima Piagam Penghargaan Jamsostek

SIBOLGA, (tubasmedia.com) – Pemerintah Kota dan DPRD Kota Sibolga menerima piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Jamsostek) Sumatera Utara.

Piagam tersebut sebagai bentuk apresiasi Jamsostek Kanwil Sumbagut atas kerja keras dan keseriusan Pemko dan DPRD Sibolga melaksanakan Instruksi Presiden No 2 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Bapak Walikota, Bapak Wakil Walikota dan seluruh jajaran Pemko, serta Bapak Ketua dan Wakil Ketua DPRD, komisi yang membidangi Ketenagakerjaan dan seluruh jajaran DPRD atas terbitnya PERDA Jamsostek di wilayah Sibolga,” jelas Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut Panji Wibisana pada sidang rapat paripurna DPRD Kota Sibolga bertempat di ruang sidang utama DPRD Sibolga, selasa, 14 September 2021.

Dalam keterangan tertulis Jamsostek Sibolga hari ini rabu (15/09/2021), penyerahan piagam penghargaan diberikan kepada Pemko Sibolga yang diterima  Walikota Sibolga H. Jamaludin Pohan dan Wakil Walikota Pantas Maruba Lumban Tobing, dilanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada DPRD yang diterima  Ketua DPRD  Akhmad Syukri Nazry Penarik didampingi Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori.

Turut hadir Sekdakot M Yusuf Batubara,  Sekretaris Dewan Richard M Pangaribuan, seluruh anggota DPRD, para pimpinan Forkopimda Sibolga, Pimpinan OPD  dan para pimpinan organisasi vertikal .

Sementara dari BPJS Ketenagakerjaan tampak hadir  Asisten Deputi bidang Wasrik Rasidin, Kepala Kantor Cabang  Medan Kota Aang Supono, Kepala Kantor Cabang Padang Sidempuan Muhammad Syahrul, Kepala Kantor Cabang Sibolga Sanco Simanullang, Penata Pelayanan Kanwil Sumbagut Marinho Latuperisa dan sejumlah staf.

Selain apresiasi terhadap terbitnya Perda Jamsostek,  Deputi Direktur Jamsostek Sumbagut Panji Wibisana juga mengucapkan terimakasih atas telah masuknya seluruh anggota DPRD dan 2000 tenaga kerja harian lepas (THL) Kota Sibolga menjadi peserta Jamsostek.

Sementara itu Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan dalam sambutannya mengungkapkan Pemerintah Kota Sibolga dan DPRD selain menerbitkan Peraturan Daerah sebagai acuan dalam perlindungan ketenagakerjaan secara menyeluruh di Kota Sibolga, juga  telah menyepakati pemberian bantuan iuran kepada 5000 tenaga kerja rentan yang masuk menjadi prioritas perlindungan ketenagakerjaan dan ditampung pada P-APBD 2021.

“Menampung sebanyak 5000 tenaga kerja rentan pada P-APBD 2021, dan pada tahun depan dimungkinkan penambahan sesuai ketersediaan anggaran,” tegas Walikota singkat. (roris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar