Penataan Kota Tasikmalaya tidak Tepat Sasaran

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Masyarakat  Tasikmalaya menilai  Pemkot Tasikmalaya setiap tahun menghambur-hamburkan uang rakyat dengan dalih untuk melakukan penataan kota.

Buktinya, di balik berbagai proyek yang digagas  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, banyak tidak tepat sasaran karena bertentangan dengan penghematan anggaran maupun rencana tata ruang Kota Tasikmalaya itu sendiri.

Begitu pula,  pro kontra rencana pemindahan Tugu Adipura oleh Pemkot terus memana karena menilai pihak Pemkot hanya ingin sekedar menyedot angggran dari Provinsi maupun Pusat.

Menurut  pantauan tubasmedia.com di lapangan, banyak kalangan masyarakat yang menyayangkan rencana. Diantaranya warga net mendesak  DPRD agar dapat menghentikan atau membatalkan anggaran rencana pemindahan tugu itu.

“Kalau memang ada dana anggaran untuk pemindahan Tugu Adipura, seharusnya dipakai untuk kesejahteraan masyarakat dengan menata para pedagang K5  yang ada di Kota Tasikmalaya, yang kini semakin semerawut.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Yono S Karso SH. MP mengatakan, rencana  pemindahan Tugu Adipura masih dalam proses pembahasan dan belum ada penetapan.

“Jadi rencana tersebut belum tentu dipindahkan,“ kata Yono  pada wartawan.

Diakui  Yono, awal rencana pemindahan tugu tersebut berdasarkan hasil rapat Dinas Perawaskim dengan Ketertiban (Dinas Pol PP) dan Dinas Perhubungan yang berkaitan pemanfaatan lahan demi kelancaran arus lalu lintas diseputaran Masjdid Agung Kota Tasikmalaya.

“Maka atas dasar itulah kami komunikasi kan lalu mengusulkan ke pimpinan dan menyetujui pemindahan lokasinya,“ jelas Yono. (mik)

 

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar