Pencetak Bendera PKI di Unhas Belum Ditangkap Polisi

MAKASSAR, (tubasmedia.com) – Polisi belum menangkap pembuat bendera merah putih bergambar mirip lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang ditemukan terpasang di salah satu gedung di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Muhammad Aris, mengatakan, bendera merah putih bergambar mirip logo PKI itu ditemukan oleh security kampus yang berpatroli, pada Selasa, 11 April 2020. Kini bendera tersebut sudah diamankan.

“Sudah ada di sini ditangani dipenyidik. Sudah saya bikinkan laporan polisi. Bendera di tempat kosong, di (fakultas) sospol, ada security yang menyaksikan dan tidak layak digambari karena lambang negara itu. Jadi security langsung melapor ke kami,” ujar Aris saat dihubungi, Selasa (27/5/2020).

Aris mengungkapkan, untuk mendalami kasus ini, pihaknya telah meminta keterangan dari pihak security kampus Unhas. Sementara terduga pelaku masih dalam penyelidikan.

“Jelas kita masih selidiki. Masih kita dalami. Kita sudah ambil juga keterangan dari security. Barang buktinya sudah kita sita”, ungkapnya.

Terpisah, pihak kampus almamater merah itu pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib atas penemuan bendera bergambar mirip logo PKI.

“Masalahnya ini ceritanya didapat satpam ketika patroli rutin sore hari. Kampus kosong, kan kita WH dan study from home (SFH) sampai sekarang belum diketahui siapa ini tapi sudah diserahkan ke aparat, ditangani,” ujar Humas Unhas, Ishak Rahman.(red)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar