Pendapatan Logistik Pos Indonesia Meningkat

Laporan: Redaksi

ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana, mengatakan potensi dan peluang bisnis pada sektor logistik masih terbuka. Menurut dia peluang dan potensi itu terjadi seiring dengan laju perkembangan bisnis sektor itu, tidak hanya antarkota, antardesa, tetapi juga antarprovinsi. Bahkan, peluang dan potensi logistik yang besar itu membuat pihaknya berencana mengembangkan sayapnya ke manca negara.

Besarnya peluang dan potensi bisnis sektor logistik, tambah I Ketut Mardjana, terlihat pada nilai pendapatannya. Selama kuartal pertama tahun ini, nilai pendapatan logistik naik positif, yaitu Rp 7 miliar.

“Angka itu jauh melebihi realisasi pendapatan selama 2012, yang nilainya sektiar Rp 2 miliar,”katanya di sela-sela Indonesia Marketers Festival-PT Pos Indonesia, di Kantor Pusat PT Pos Indonesia, pekan lalu.

Melihat peluang tersebut, I Ketut Mardjana mencetuskan, pihaknya berupaya keras untuk terus menggenjot kinerja sektor logistik, yang harapannya, berkontribusi bagi pendapatan lembaga BUMN itu. Hingga akhir tahun ini PT Pos memproyeksikan pendapatan logistik senilai Rp 250 miliar.

Untuk memacu target pendapatan dari bisnis sektor logistik ini, menurut Direktur Retail dan Properti PT Pos Indonesia Setyo Riyanto, layanan kiriman kargo udara kerjasama antar PT Pos Indonesia dengan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) tengah diuji-coba beberapa waktu lalu. Menurut dia, layanan pos kargo udara itu tengah menjalani uji-coba operasionalnya di Papua. Rute yang dilayani saat ini, layanan kargo dari Biak-Jayapura serta Biak-Sorong. Rencananya, Merpati menyiapkan 20 pesawat untuk layanan itu. (iwan p)

Berita Terkait

Komentar

Komentar