Pendeta di HKI Immanuel, Kota Bekasi Bagi-bagi Blankon Pasundan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Majelis Jemaat Huria Kristen Indonesia (HKI), Immanuel Kota Bekasi, menyelenggarakan kebaktian istimewa, pada Minggu 18 Agustus 2019.

Disebut istimewa karena pendeta yang melayani pada gereja yang beralamat di Grand Galaxy Park, Kota Bekasi itu, disela-sela pelayannya, membagi-bagikan blankon Pasundan kepada para pelayan kebaktian.

“Kita tidak perlu menjadi orang Sunda baru bisa mengenakan busana atau blankon Pasundan,’’ kata Pdt Happy Pakpahan STh usai menyematkan blankon tersebut kepada salah seorang pelayan gereja.

Pembagian blankon Pasudan tersebut, kata Happy berkaitan dengan perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia dimana pada perayaan HUT tersebut perlu digalakkan keharmonisan antar warga.

‘’Apalagi gereja kita berdomisili di daerah Jawa Barat, apa salahnya kita lebih  kenal dengan budaya Jawa Barat. Tidak salah toch. Kita kenakan sekarang blankon ini, kita tetap suku Batak tapi menghormati suku lain,’’ kata pendeta Happy.

Di bagian lain uraiannya, Pendeta Happy menekankan bahwa seluruh warga gereja, dimanapun berada, wajib hukumnya menghormati perbedaan karena tidak akan persatuan jika tidak ada perbedaan.

‘’Jadi mari kita hormati perbedaan itu dan jangan dimusuhi, bahkan sebaliknya rangkul dan pelihara, kemudian jadikan perbedaan itu bahan baku persatuan,’’ lanjut pendeta yang dalam kesempatan itu memberi pelayanan ke HKI Immanuel, bersama Paduan Suara Septuagesima.

Happy yakin melalui aksi pembagian blankon Pasunda kepada warga gereja yang berasal dari suku Batak akan sangat positif untuk membuat seluruh warga NKRI saling menghormati perbedaan.

‘’Dan mari kita jadikan momen perayaan Agustusan ini sebagai gerakan menuju Indonesia sejahtera dan harmonis,’’katanya. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar