Pendidikan di Tapanuli Utara, Masih Perlu Dibenahi

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Banyak hal di bidang pendidikan yang perlu dibenahi. Karenanya semua insan pendidikan, tanpa kecuali, harus melaksanakan fungsinya dengan baik.

Hal itu diucapkan Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, saat meresmikan gedung kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taput di Jalan Raja Johannes Hutabarat, Tarutung, Kamis, 31/8).

Diingatkan oleh bupati bahwa guru tidak hanya mendidik anak di sekolah dengan mata pelajaran yang formal. Akan tetapi turut serta mencerdaskan masyarakat terutama dalam pelaksanaan pembangunan.

Pelajaran, lanjut bupati, tidak hanya sekedar mengejar juara. Tetapi  pembangunan generasi muda yang menyangkut karakter, mental dan nurani yang baik, jangan sampai dikesampingkan.

‘’Semoga dari dalam gedung baru ini akan melahirkan karya-karya nyata dalam mewujudkan Lumbung SDM yang berkualitas,dan saya sebagai Bupati Tapanuli Utara selalu komit untuk membangun Taput secara umum,” tegas bupati yang juga didampingi Wakapolres Taput, Sekda Taput dan Ketua TP. PKK Taput, Ny Satika Nikson Nabanan.

Ditambahkan, bahwa dengan terbitnya SK Bupati tentang pengangkatan guru honor, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Taput. ‘’Jangan lupa menyelenggarakan perlombaan kebersihan sekolah dengan lingkungan yang ramah,’’ tambahnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menguraikan beberapa hal sekitar pembangunan Taput baik yang sudah dilakukan selama tiga tahun terakhir ini, maupun yang masih terus berjalan.

Acara diawali dengan kebaktian dipimpin Pdt Dr Martonggo Sitinjak dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Ny Satika Nikson Nababan didampingi seluruh undangan.

Turut hadir perwakilan Forkopimda, para Asisten, pimpinan OPD/Unit Kerja/Perusda, Ka UPT Pendidikan Provsu, para Ka UPT Pendidikan Kecamatan, para kepala sekolah dan pengawas sekolah, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (tony)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar