Penduduk Pesibar Harus Menikmati Pembangunan dan Hasilnya

KRUI, (tubasmedia.com) – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berharap agar pembangunan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Pesibar selesai tepat waktu, sehingga manfaatnya langsung bisa dirasakan. Hal itu diungkapkan bupati saat menghadiri undangan syukuran dan pembagian uang tali asih kepada puluhan anak yatim di depan kantor Pemda Pesibar Jumat, (3/11).

Selain itu, mantan Kajari Tanggamus itu juga meminta supaya Nindya Karya merekrut pekerja lokal sehingga dengan direkrutnya tenaga kerja lokal masyarakat pesisir tengah ataupun yang berada disekitar lokasi pembangunan kantor bupati merasa dihargai. “Saya minta kepada NK untuk mempekerjakan pemuda dan warga sekitar, saya tidak ingin pembanguan di negeri Sai Batin dan Ulama ini dinikmati orang luar, penduduk Pesibar harus menikmati pembangunan dan hasilnya.” pinta bupati.

Luas lahan untuk pembangunan kantor Pemkab Pesibar 2,3 Ha, meskipun pada awal pembangunan dan pembebasan lahan banyak yang mengkritik dan menentangnya, berkat komitmen bupati beserta jajaranya pembangunan kantor bupati terlaksana dengan baik.

Dilanjutkanya, seluruh meubeler di dalam kantor bupati yang baru nantinya diharapkan dibuat dari kayu jati, begitupula dengan dindingnya akan dipasang relief berciri khas Pesibar, seperti relief pohon damar, nelayan, bebay nyuncun pahar, pokoknya menggambarkan kebudayaan dan adat istiadat Pesibar. Disekeling kantor akan dibuat hutan kota dan taman kota. “Mudah-mudahan 500 hari lagi kita memiliki kantor bupati yang indah, 16 tiang kantor bupati menandakan¬† bahwa di Krui atau Pesibar Sai Batinnya ada 16 dengan kata lain di kabupaten Pesibar tersebar 16 marga, “ujarnya. (agustiawan)

Berita Terkait

Komentar

Komentar