Pengamat: Jokowi Sebaiknya Resmi Umumkan Naik Atau Tidak BBM

071114-nas1

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo sebaiknya mengumumkan secara resmi naik atau tidak harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dalam waktu dekat ini. Pengumuman itu perlu untuk memastikan informasi terkini harga BBM.

Hal itu dikemukakan pakar komunikasi politik, Emrus Sihombing, menjawab pertanyaan tubasmedia.com di Jakarta, Kamis (6/11/2014), terkait dengan pro-kontra rencana kenaikan harga BBM bersubsidi.

Sebelumnya, Senin (3/11), Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, harga BBM bersubsidi diperkirakan naik, November ini.

Emrus mengatakan, simpangsiurnya informasi akan memunculkan spekulan. Pada sisi lain, harga beberapa bahan pokok disebut-sebut telah naik. Jadi, sebaiknya dipastikan saja, naik atau tidak harga BBM.

Dikatakan, jika misalnya tidak naik, tentu harus dijelaskan sampai kapan. Jika naik, besar kenaikan jangan sampai mengakibatkan harga BBM nasional sama dengan BBM yang dijual perusahaan asing. Selain itu, tata kelola minyak dan gas mesti benar-benar dibenahi, seperti pernah dijanjikan oleh Jokowi pada masa kampanye Pilpres.

Laman: 1 2

Berita Terkait

Komentar

Komentar