Pengaruh Corona, Pasar Mobkas, Melemah

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Virus Corona dan pemberlakukan PSBB di beberapa wilayah memukul bursa jual beli mobil bekas. Beberapa pedagang harus memberikan diskon agar unit cepat terjual. Eko Wiyono, Pengelola Bursa Mobil BSD, sekaligus salah satu penjual mobkas showroom Tekno Bursa Mobil, Jakarta, mengatakan beberapa tenant di BSD memasang diskon cukup tinggi untuk mobil bekas.

“Bisa sampai 20 persen dari harga normal. Soalnya kita juga mesti jual cepat untuk ganti stok, tapi juga tergantung dari banyak hal, mobilnya sendiri bagaimana,” kata Eko, Minggu (14/6/2020).

Andi pedagang mobil bekas dari diler Jordy Motor MGK Kemayoran, Jakarta, mengatakan, meski demikian tidak semua pedagang memberikan diskon semata untuk menarik konsumen.

“Saya tidak main diskon mungkin yang lain mainkan harga. Buat saya sendiri tidak turunin, tapi lihat penawaran. Sebab kustomer, kalau kita menawarkan harga mereka akan menawar lagi lebih murah,” katanya. Meski demikian, Andi mengatakan bukan berarti dia dan beberapa pedagang lain menahan harga. Dia tetap melihat situasi, hanya saja dia tidak menurukan banderol dengan iming-iming diskon.

“Jadi saya tetap pakai harga normal tapi, kalau ada penawaran yang masuk ya kita lepas. Karena kita masih pegang banyak stok lama, kalau misal rugi tidak banyak bakal saya lepas buat ganti stok baru,” katanya. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar