Penguatan Rupiah Diharapkan Berlanjut

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head of Research NH Korindo Securities Indonesia (NHKSI), Reza Priyambada memaparkan, laju Rupiah kembali memperlihatkan adanya pembalikan arah menguat sesuai dengan harapan kami sebelumnya.

Pada ulasan sebelumnya disampaikan, terimalah era penurunan Rupiah tersebut dan nikmati kenaikan US$. Bahkan pergerakan US$ yang biasanya melemah pasca rilis hasil pertemuan FOMC The Fed juga tidak terlihat.

“Namun di sisi lain, kami masih berharap adanya imbas positif dari kenaikan laju Euro di akhir pekan kemarin pasca merespon tercapainya kesepakatan utang Yunani-Uni Eropa,” kata Reza, Selasa (24/2/15).

Memang sebelumnya dikatakan untuk menerima pelemahan ini karena belum ada sentimen yang signifikan untuk mengangkat Rupiah namun, dengan tercapainya kesepakatan Yunani-Uni Eropa mampu membuat laju Euro membaik dan tentu saja berimbas pada Rupiah. Laju Rupiah berada di atas target level resisten 12.839.

“Dengan tercapainya harapan kami akan adanya penguatan maka kali ini kami kembali mencoba berharap agar pengutan Rupiah masih dapat berlanjut. Rp 12.825-12.809 (kurs tengah BI),” pungkas Reza. (angga)

Berita Terkait

Komentar

Komentar