Pengurus Empat Lembaga Kategorial di HKI Daerah XII Dilantik

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Bertempat di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Sejahtera, Cilengsi, Senin (09/05/2022), Majelis HKI Daerah XII Jawa-Lampung melantik empat Pengurus Daerah Lembaga Kategorial aras  Daerah.

Keempat Lembaga yang dilantik untuk masa bakti 2021-2026 adalah Sekolah Minggu, Persekutuan Naposo Bulung (PNB), Persatuan Perempuan (PPr) dan Persatuan Ama (PA).

Praeses HKI Daerah XII Jawa-Lampung, Pdt Happy Pakpahan STh, dalam sambutan pelantikan mengajak seluruh pengurus lembaga tingkat Daerah untuk memotivasi pelayanan Lembaga Kategorial di aras Resort dan Jemaat dengan visitasi-visitasi pelayanan dan program lainnya yang diharapkan dapat membangkitkan pelayanan kategorial.

Pdt Happy  juga mengajak semua warga HKI Daerah XII dan simpatisan, bersama mendukung dan mendoakan semua pengurus yang dilantik untuk sehati dan mampu bekerjasama melayani hingga akhir tugas periode pelayanannya.

Pengurus yang dilantik masing-masing:

– Koordinator Pelayanan Daerah untuk Sekolah Minggu, St Hasiholan Simanjuntak

– Pengurus Daerah Persatuan Naposo Bulung (PNB), Agus Prori Silalahi (Ketua), Sartika Harianja (Sekretaris) dan Clara Tambunan (Bendahara) dibantu beberapa pengurus bidang.

-Pengurus Daerah Persatuan Perempuan (PPr), Rani br Nababan SH (Ketua), Sonny Hutabarat (Sekretaris) dan Rimma Panggabean (Bendahara) dibantu beberapa pengurus bidang.

– Pengurus Daerah Persatuan Ama (PA), CSt Taripar Siahaan (Ketua), St Saut TP Manullang (Sekretaris) dan St Jausman Hutasoit, STh (Bendahara) dibantu beberapa pengurus bidang/departemen.

Acara pelantikan juga diawali dengan ibadah yang  dilayani Pdt Suan Dame Siahaan MTh sebagai Liturgist dan Pdt Herlina Gultom (Bidang Koinonia HKI Daerah XII) sebagai Pengkhotbah.

Dalam khotbahnya yang diambil dari 2 Korintus 8; 9 Pdt Herlina Gultom mengingatkan bahwa gereja menciptakan pertemanan-pertemanan dalam memberitakan kasih dan keselamatan Kristus. Lembaga Kategorial harus mempersatukan semua SDM yang berbeda karakter untuk memajukan Gereja HKI.

‘’Tiap kepengurusan harus bertanggungjawab dan tangguh, jangan mengundurkan diri meninggalkan tugas pelayanan di masa periodenya dan dengan kerendahan hati, setiap tantangan harus diatasi dengan hikmat,’’ katanya.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar