Pengurus PGRI Kecamatan Paranginan Dilantik

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) adalah wadah guru yang mandiri dengan tidak membedakan tempat mengajar apakah SD, SMP dan SLTA dan lainnya. Kita adalah sama di bawah naungan PGRI yang bertanggungjawab untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbamg Hasundutan(Humbahas), Joni Gultom dalam sambutannya pada pelantikan PGRI Cabang Kecamatan Paranginan di gedung Sekolah Minggu HKBP Paranginan, Selasa 11/5

Hanya secara administratif guru SMA/SMK berbeda dengan guru PAUD, SD, SMP karena administrasinya ke Provinsi. ‘’Namun secara tanggungjawab kita adalah sama untuk meningkatkan mutu dan PGRI harus menjadi pemersatu untuk meningkatkan mutu Pendidikan,’’ tegas Joni.

Nada yang sama juga diucapkan Kasi Ketenagaan SMK Cabdis Humbahas Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Tumbur Silitonga. Dia menyebut kita adalah satu dalam wadah PGRI untuk menciptakan generasi yang lebih baik.

“Kita adalah sama dalam PGRI tidak ada guru SD, guru SMP, guru SMA tapi kita adalah guru Republik Indonesia yang bertanggungjawab mencerdaskan anak bangsa,”jelas wakil Ketua PGRI Humbahas ini..

Camat Paranginan Parlin Siahaan ST dalam kesempatan itu mengatakan peranan guru  sangat penting memajukan negeri ini. Sehingga dia

berharap para guru agar selalu komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para anak didik.

Pelantikan pengurus PGRI Kecamatan Paranginan dilakukan langsung Ketua PGRI Kabupaten Humbahas drs Jamilin Purba MPd.

Pengurus PGRI Kecamatan Paranginan yang dilantik sebanyak 19 orang diketuai drs. Manaek Siburian, Wakil Ketua drs.Alpon Tambunan, Sekretaris Pancer Samosir SPd.MPd. Bendahara Friska Situmorang.(edison ompusunggu).

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar