Peningkatan Makanan Tambahan bagi Anak Siswa

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (Tubas) – Demi meningkatkan kualitas gizi anak siswa terutama tingkat sekolah dasar maupun taman Kanak-Kanak, pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan Nasional kembali tahun 2011 meluncurkan program peningkatan makanan tambahan anak siswa (PMTAS), baik tingkat SD maupun TK. Program ini bertujuan untuk memberikan tambahan gizi, hingga dari program ini diharapkan siswa sehat, cerdas dan terhidar dari gizi buruk.

Ketua Koordinator PMTAS Kabupaten Garut Drs, Tito Sugito, MM, ketika ditemui tubasmedia.com di kantornya mengatakan, Kepala Sekolah baik SD maupun TK, agar betul-betul memanfaatkan dan menjalankan program PMTAS ini dengan sebaik-baiknya mengacu pada juknis yang ada. PMTAS tahun 2011 ini dimulai bulan Juni dan diakhiri bulan Desember.

Sementara itu, sekolah harus memberikan makanan tambahan terhadap siswa baik SD maupun TK harus sampai 108 kali makan, sedangkan satu kali makan siswa berkisar senilai Rp 2.500 per siswa. Namun, kata Tito, dari bulan Juni sampai bulan Oktober harus mencapai 50 kali makan, sekolah memberikan asupan tambahan makanan gizi terhadap anak siswa.

Tito menambahkan, sekolah dalam memberikan pasokan makanan tambahan gizi, dengan kandungan gizi berkisar 300 kilo kalori, ditambah 5 gr protein, program PMTAS ini selain memberikan tambahan gizi terhadap anak, juga untuk memberdayakan perekonomian masyarakat, karena makanan yang diberikan kepada anak hasil olahan lokal, dalam arti memberdayakan masyarakat sekitar. (teguh)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar